Beberapa waktu yang lalu saya mencoba melakukan pembelian token Listrik prabayar untuk kontrakan saya melalui ATM BRI dengan melakukan beberapa langkah berikut ini :
1. Pada mesin ATM BRI saya memilih menu Transaksi Lainnya
2. Lalu saya Pilih Pembayaran
3. Pilih PLN
4. Pilih Prabayar
5. Kemudian saya masukkan Nomor Meter (11 nomor)
6. Tekan Benar
7. Pilih Nominal Token / Voucher
8. Tekan Benar
Semua berjalan lancar pada awalnya,namun setelah semua proses diatas selesai, struk/resi dari mesin ATM yang berisi kode token Litrik prabayar tak kunjung keluar dari mesin ATM BRI tersebut. Hal ini membuat saya bingung bukan kepalang terlebih saldonya sudah tepotong dalam rekening saya sehingga langsung saja saya datangi cabang BRI terdekat untuk menyelesaikan persoalan ini. Namun pegawai yang mengurus persoalan tersebut tidak ada di tempat sehingga Satpam yang sedang bertugas memberi saya saran untuk menghubungi Call BRI: 14017 Tlp. : (62-21) 2510244, 2510254, 2510264, 2510269, 2510279 untuk menyelesaikan masalah ini. Namun karena saya tidak begitu mengerti tatacaranya dan berapa tarif yang harus saya keluarkan untuk menghubungi call BRI tersebut saya memilih untuk menyelesaikan masalah struk ATM BRI yang tidak keluar saat membeli token listrik prabayar ini pada esok hari.
Keesokan harinya saya mendapatkan informasi dari teman-teman saya bahwa saya dapat mendatangi kantor cabang pelayanan PLN terdekat untuk mengambil kode token listrik prabayar yang tidak keluar dari mesin ATM. Langsung saya datang kantor cabang pelayanan PLN terdekat dengan membawa no meter listrik saya. Setelah saya mengambil nomor antrian dan di panggil oleh costumer service PLN saya langsung mengutarakan masalah yang terjadi dengan memperlihatkan no meter yang saya bawa. Dengan menginput nomor meter ke server PLN oleh Costumer Service tersebut akhirnya kode token listrik prabayar saya akhirnya keluar juga.
Jadi kesimpulannya ada beberapa hal yang dapat anda lakukan apabila anda mengalami keadaan dimana struk yang berisi kode token listrik PLN tidak keluar dari mesin ATM:
- Hub Call Center BANK yang bersangkutan
- Datangi cabang terdedat dari Bank tersebut
- Datangi Kantor Pelayanan PLN terdekat dengan membawa no meter listrik anda
Sekian pengalaman saya saat mengalami masalah pengisian pulsa listrik melalui mesin ATM, semoga bermanfaat...